Bank Muamalat Bantu APD Tenaga Medis di Yogyakarta

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. memberikan bantuan sosial berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di 39 rumah sakit di Jabodetabek, Semarang dan Yogyakarta. Total APD yang disalurkan sebanyak 1517 set berupa bantuan paket APD dan paket APD + anti Covid-19 kit.

“Peringatan Milad Bank Muamalat tahun ini memang berbeda karena di tengah masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk memberikan bantuan APD kepada tenaga medis sebagai bagian dari sumbangsih kami agar pandemi ini segera berakhir. Apalagi momentumnya juga bertepatan dengan bulan Ramadan yang mana memang waktu yang tepat untuk berbuat amal kebajikan,” kata . Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi, di Jakarta, Selasa (12/5).

Dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah covid-19. Bantuan sosial ini merupakan re-alokasi dana bingkisan hari raya yang biasanya diberikan kepada nasabah prioritas Bank Muamalat setiap tahun. Oleh karena itu, bantuan ini disalurkan atas nama nasabah Muamalat Prioritas. Hal ini merupakan inisiatif perusahaan yang juga mendapat dukungan dari para nasabah. Adapun penyaluran paket bantuan ini akan dilakukan oleh Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai lembaga amil zakat nasional yang telah berpengalaman selama 20 tahun.

Selain itu, Bank Muamalat juga membuat program Paket Donasi Covid-19 yang disandingkan dengan program Tabungan Hijrah Prima Berhadiah. Dengan membuka tabungan ini nasabah juga bisa sekaligus berdonasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-29. Ada 2 jenis paket yang ditawarkan yakni Paket A berupa alat perlindungan diri dan multivitamin dan Paket B berupa sembako plus hygiene kit. Program khusus ini berlaku sampai tanggal 30 April 2020. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI