Bank Permata Rights Issue Rp5,5 T

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Bank Permata Tbk mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna melakukan peningkatan modal ditempatkan dan disetor melalui Penawaran Umum Terbatas.

Perseroan berencana untuk merealisasikan rencana Rights Issue senilai hingga Rp5,5 triliun tersebut pada kuartal II tahun 2016 ini. Bank akan mengalokasikan seluruh dana yang terhimpun dari Rights Issue ini untuk membiayai peningkatan aset produktif dalam rangka pengembangan usaha.

"Sebagaimana pengamatan kami di industri perbankan, kinerja Perseroan pada tahun 2015 turut dipengaruhi oleh memburuknya kondisi ekonomi yang menyebabkan penurunan kualitas aset. Hal ini menyebabkan perseroan harus membentuk biaya provisi yang tinggi, sehingga menyebabkan turunnya laba bersih menjadi Rp 247,1 miliar," ungkap Direktur Utama Bank Permata Roy Arfandy sebagaimana keterangan persnya, Selasa (29/03/2016). 

Roy menjelaskan perseroan berhasil melanjutkan pertumbuhan pendapatan operasional yang kuat secara berkesinambungan. Hal ini menunjukkan bahwa mesin pertumbuhan bekerja dengan baik di tengah kondisi operasional yang kurang kondusif. (Tom)

 

BERITA REKOMENDASI