Bantuan Subsidi Upah Nilai Tambah Peserta BPJAMSOSTEK

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bantuan subsidi upah (BSU) yang diberikan oleh pemerintah merupakan salah satu nilai tambah menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan tentunya upaya yang dilakukan pemerintah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat pekerja.

“Kami terus mengimbau kepada perusahaan agar selalu mendukung dan dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerjanya,” kata Dirut BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Agus Susanto usai mengikuti peluncuran BSU oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Kamus (27/8/2020).

Komitmen pemerintah dalam memberikan BSU ini dilaksanakan secara virtual. Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi memberikan BSU kepada 20 perwakilan pekerja dari berbagai latar belakang secara simbolis dan disaksikan Menaker Ida Fauziyah, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto secara live streaming bersama 495 perwakilan pekerja dari seluruh Indonesia.

Agus menjelaskan, 2,5 juta pekerja penerima BSU ini merupakan gelombang pertama dari total 10,8 juta nomor rekening yang sudah tervalidasi. Gelombang berikutnya untuk transfer dana BSU akan segera dilakukan secara bertahap hingga seluruh rekening pekerja yang telah tervalidasi bisa menerima haknya.

BERITA REKOMENDASI