BAV & Jasa Raharja Sinergi Salurkan Pembiayaan Kemitraan UKM Rp 30 M

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bahana Artha Ventura (BAV) menandatangani Nota Kesepahaman Dan Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Dana Program Kemitraan bersama dengan PT Jasa Raharja sebesar Rp 30  miliar.

Dana program kemitraan ini akan disalurkan secara bertahap pada tahun ini. Tahap pertama sebesar Rp 18 Miliar akan disalurkan kepada UMKM melalui 9 jaringan Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD). 

Dalam paparannya Muhammad Sidik Heruwibowo – Direktur Utama BAV menyampaikan " BAV sebagai anak usaha PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) telah  bersinergi dengan beberapa BUMN dalam menyalurkan PK mencapai akumulasi per Agustus 2019 sebesar Rp. 470.6 milyar.  " Kami meyakini target penyaluran dana sebesar Rp. 550 miliar melalui program kemitraan akan tercapai pada akhir tahun ini, " tambahnya.

Sampai dengan bulan Agustus di tahun 2019 BAV telah bersinergi dengan beberapa BUMN untuk menyalurkan pendanaan ini antara lain PT Angkasa Pura II (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) dan Perum Perumnas serta PT Jasa Raharja (Persero). 

Sidik  berharap dengan adanya sinergi ini penyaluran dana program kemitraan bersama BUMN Mitra lebih optimal dan merata di seluruh Indonesia, Mitra Binaan yang mendapatkan pinjaman Dana Program Kemitraan dapat lebih meningkatkan kapasitas produksi maupun omzetnya dan dapat memudahkan untuk melakukan monitoring serta pembinaan Mitra Binaan secara periodik dan konsisten. (*)
 

BERITA REKOMENDASI