BCA Syariah Dukung Pembayaran Tol Non Tunai

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Central Asia Syariah (BCA Syariah) menghadirkan  kartu uang elektronik Flazz BCA Syariah sebagai pengganti uang tunai. Pada tahap awal menyediakan 1.000 kartu  hingga 2017 sedangkan hingga tahun 2018 akan  diproduksi sekitar 10 ribu kartu.

"Tahap awal kami produksi 1.000 kartu dari target 10 ribu kartu hingga akhir 2018.  Saya yakin yang 1000 ini masih kurang karena adanya rencana pemerintah  mulai Oktober semua jalan tol tidak melayani transaksi tunai melainkan dengan kartu eletronik. Ini merupakan inovasi BCA Syariah dalam mendukung Gerakan Nasional Nontunai yang dicanangkan pemerintah," kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih di Jakarta, Rabu (06/09/2017).

Menurut John, animo masyarakat khususnya nasabah BCA Syariah sangat besar dengan penerbitan kartu ini. Bahkan akan melakukan produksi tahap kedua kartu Flazz BCA Syariah ini dalam waktu dekat. Kartu  Flazz ini bisa digunakan untuk beragam pembayaran, mulai dari transportasi umum, pembayaran parkir, pembelian makanan dan minuman, dan pembayaran tol. 

"Jaringan Flazz tersebar luas di 22 kota di seluruh Indonesia dan didukung lebih dari 80 ribu merchant. Nasabah BCA Syariah juga bisa menikmati kemudahan dan keuntungan yang sama dengan kartu Flazz, misalnya promo diskon di merchant," tandasnya.
 
John menambahkan, kartu Flazz BCA Syariah ini hadir dalam tiga tema desain, yaitu lifestyle, transportasi, dan edisi khusus 'persembahan' yang menyesuaikan karakter nasabah. Kartu ini bisa didapatkan di kantor cabang BCA Syariah di seluruh Indonesia. Untuk isi ulang saldo, nasabah bisa mengisinya di merchant yang berlogo Flazz dan kantor cabang BCA Syariah. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI