BI Bakal Rombak Deputi Gubernur BI

JAKARTA (KRjogja.com) – Bank Indonesia (BI) akan melakukan penggantian 2 anggota Dewan Gubernur yang akan habis masa jabatannya, yaitu Deputi Gubernur BI Ronald Waas dan Deputi Gubernur BI Hendar. 

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Tirta Segara mengatakan, Fit and Proper Test (FPT) akan dilakukan pada pekan ini. FTP ini akan dilakukan selama 2 hari.

"Dijadwalkan dua hari, besok dan lusa, yang masa tugasnya berakhir ada dua yaitu Pak Hendar dan Ronald Waas," kata Tirta saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/11/2016). 

Menurutnya, terdapat masing-masing 3 calon pengganti untuk 1 jabatan yang sama. Hanya saja, Tirta belum memastikan kapan pengambilan hasil FTP dilakukan. "Pengganti Ronald, ada Dody Waluyo, Hendy Sulistyowati, dan Sugeng yang sekarang adviser senior di BI Institute," tuturnya. 

"Pak Hendar dicalonkan lagi, lalu ada Pak Dwi Pranoto Kepala Departemen regional II membidangi Jawa, ada Rosmaya hadi kepala perwakilan Jabar," imbuhnya. Nama-nama ini merupakan nama yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo. Nantinya, FTP akan dilakukan oleh Komisi XI DPR RI. "Pak Gubernur hanya ajukan ke Presiden. Presiden yang ajukan secara resmi ke DPR, lalu ke Bamus, baru ke Komisi XI baru fit proper," tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI