BI DIY Dukung Optimalisasi Pengembangan Potensi Wakaf

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank Indonesia (BI) siap mendukung pengembangan potensi wakaf di DIY seoptimal mungkin dengan menggandeng berbagai pihak. Optimalisasi potensi wakaf di DIY apabila dikoordinasikan dengan baik, dikelola secara profesional dan didukung Pemerintah dapat memberikan dampak positif pada pembangunan ekonomi daerah, salah satunya mengakselerasi pemecahan masalah sosial seperti kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Perwakilan BI DIY Hilman Tisnawan mengatakan BI merupakan lembaga negara yang mempunyai visi dan misi untuk memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian di tanah air. Salah satunya potensi kekuatan ekonomi umat dan bahkan belum menjadi prioritas adalah wakaf.

“Wakaf jangan hanya dipandang dalam konteks sempit, tetapi lebih luas dalam pemberdayaan umat. Khususnya wakaf uang yang kini telah dikembangkan dengan digitalisasi sehingga makin diminati generasi milenial karena lebih mudah, cepat, aman dan nyaman,” paparnya di Yogyakarta, Kamis (16/4/2021).

BERITA REKOMENDASI