BI DIY Minta Jangan Sampai Ada Sisa Anggaran

“Jika sampai ada sisa anggaran, saya kira ya kurang baguslah. Jika pemerintah mengeluarkan anggaran untuk membangun jalan, jembatan dan sebagainya maka multipliernya banyak. Jadi mari terutama instansi pemerintah termasuk BI kita genjot realisasi anggaran semaksimal mungkin supaya bisa memberikan dampak positif terutama terhadap konsumsi seiring pelonggaran aturan dalam PPKM level 2 di DIY,” tandasnya.

Relaksasi PPKM dimana DIY masih berstatus level 2 membuat mobilitas semakin meningkat sehingga dipastikan memberikan dampak terhadap sektor riil dengan dibukanya destinasi dan banyak digelarnya event. Menurut pandangan Miyono, pandemi Covid-19 di DIY sudah mulai melanda, namun masyarakat tetap harus disiplin protokol kesehatan supaya pandemi bisa menjadi endemi.

“Jadi kita harus berani untuk membuka diri dengan melakukan aktivitas lebih besar, tetapi tetap terukur dan jaga protokol kesehatan. Harus dihilangkan rasa takut dan berani keluar, saya pikir sudah bisa sekarang,” imbuh Miyono.

Deputi Kepala Perwakilan BI DIY ini menambahkan tidak hanya mendorong konsumsi, pihaknya juga mendorong percepatan digitalisasi selama pandemi. Salah satu bentuk komitmen BI untuk digitalisasi sistem pembayaran ialah melalui program 12 juta merchant QRIS yang telah tercapai per November 2021, termasuk mampu merealisasikan target merchant QRIS di DIY pada 2021 ini. (Ira)

BERITA REKOMENDASI