BI Dukung Percepatan Investasi DIY

YOGYA (KRjogja.com) – Bank Indonesia (BI) DIY mendorong penguatan kelembagaan dan promosi tim percepatan investasi daerah. Upaya pembenahan baik internal maupun eksternal ini guna memasarkan DIY dimana aliran permodalan bermanfaat bagi daerah maupun masyarakatnya.

Kepala Perwakilan BI DIY, Arief Budi Santoso mengatakan DIY sebetulnya telah memiliki tim-tim yang bergerak untuk mempercepat investasi di daerah. Namun terkendala masalah koordinasi dan siapa melakukan apa nantinya.

"Ada dua sisi yang harus dibenahi untuk mempercepat aliran permodalan di daerah yaitu kelembagaan dan promosi atau pemasaran. Dua-duanya sudah ada di DIY baik kelembagaan maupun promosi berupa website di BKPM DIY, hanya memang konten-kontennya belum mendukung melakukan investasi di daerah," jelas Arief kepada KR di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (17/08/2016).

Arief menuturkan kurang optimalnya kelembagaan dan promosi inilah yang akan diperkuat kelembagaannya dan ditingkatkan pengembangan website maupun promosinya. Kelembagaan tersebut diperkuat dengan unsur-unsur yang dibutuhkan dan didalamnya ada tim kecil yang menganalisa terhadap investasi di daerah serta menjadi konten di website investasi yang akan dikembangkan.

"Sekarang ini website investasi ada di tiap kabupaten/kota maupun provinsi di DIY, namun analisnya yang belum tercakup didalamnya. Nanti akan ada tim analis investasi yang mendukung website dan promosi," papar Arief.  (R-4)

BERITA REKOMENDASI