BNI Gandeng Jogjakita Bangun Ekosistem Bisnis Digital

Dirut Jogjakita Wawan Harmawan mengatakan JOGJAKITA mempunyai misi mendorong pertumbuhan industri pariwisata dan penunjangnya, mendorong pertumbuhan usaha kecil, mikro, dan supermikro. ” Aplikasi ini diciptakan guna membantu meningkatkan pendapatan daerah, mendorong transaksi non tunai, serta bersinergi dan berkolaborasi dengan berkeadilan,” katanya.

Adapun, BNI sebagai agent of development ikut berperan serta dalam membangun UMKM di Indonesia dan khususnya DIY. Pemimpin BNI Wilayah Yogyakarta Moh. Hisyam menyampaikan salah satu bentuk dukungan yang diberikan untuk JOGJAKITA adalah ikut memberikan kesempatan kepada UMKM di DIY dengan mengirimkan formulir aplikasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui JOGJAKITA yang kemudian akan diproses BNI.

” Ini akan menjadi bagian dari terobosan yang dilakukan BNI dalam penyaluran KUR di DIY yang sudah tersalurkan sebanyak Rp 1,54 triliun hingga 7 Desember 2020 saja. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi BNI bisa ikut ambil bagian dalam membangun ekosistem digital, terutama dalam menyalurkan KUR yang khusus diperuntukkan kepada masyarakat DIY,” tutur Hisyam. (Ira)

BERITA REKOMENDASI