BNI Kanwil Yogyakarta Santuni Anak Yatim Piatu

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor  Wilayah (Kanwil) Yogyakarta menyerahkan santunan kepada sejumah anak yatim piatu sekaligus buka puasa dan salah tarawih di Banking Hall BNI Kantor Cabang Yogyakarta, Jumat (25/05/2018). Termasuk menyampaikan kesiapannya terkait stok uang untuk penukaran uang baru maupun pengisian Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  menghadapi libur lebaran.

Head of Network and Services BNI Kanwil Yogyakarta R Wawan Adinamiharja mengatakan program safari ramadan ini rutin digelar setiap tahunnya oleh seluruh unit-unit BNI di Indonesia. Safari ramadan ini berupa buka bersama, salah tarawih dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu disekitar lingkungan kantor masing-masing. 

"Kami mengajak anak-anak yatim piatu di sekitar kantor untuk buka bersama hingga salat tarawih bersama para pegawai BNI Kanwil Yogyakarta dan Kacab Yogyakarta. Selain itu,  kami juga memberikan tali asih kepada kepada anak-anak yatim piatu tersebut," ujar Wawan. 

Wawan juga menyampaikan kesiapan stok uang BNI dalam menghadapi libur lebaran untuk penukaran uang baru maupun ketersediaan uang di 500-an ATM) BNI di DIY.  Perseroan sudah bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah melayani penukaran uang baru tanpa dipungut biaya sejak minggu lalu.

"Kita mempunyai mobil layanan gerak untuk melayani penukaran uang di lokasi yang telah ditetapkan BI DIY berdasarkan kesepakatan. Untuk penukaran uang baru tersebiut,  kita memang sudah diwajibkan BI jadi silahkan saja masyarakat bisa memanfaatkan penukaran di outlet BNI maupun layanan mobil kas keliling, " paparnya. 

Wawan mengharapkan agar masyarakat dalam bertransaksi tidak hanya menggunakan uang tunai namun juga non tunai. Pihaknya tengah gencar mengedukasi dan mendorong masyarakat bertransaksi dengan menggunakan non tunai. (Ira) 

BERITA REKOMENDASI