BNI Syariah Berhasanah Bersama UGM

YOGYA, KRJOGJA.com – BNI Syariah jalin kerja sama dengan UGM dalam hal pemberian layanan dan jasa perbankan syariah ditandai penandatanganan MoU di Ruang Sidang Pimpinan Rektorat UGM, Kamis (15/6/17).

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, BNI Syariah berupaya memberikan fasilitas jasa dan layanan hasanah kepada segenap sivitas akademika UGM. Antara lain, tabungan haji dan umrah, griya hasanah dan griya swakarya.

"Kerjasama ini dilakukan sebagaia bentuk terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang telah menghimpun dana sebesar Rp 727 miliar dengan total pembiayaan konsumer dan produktif mencapai Rp 277 miliar. Kerjasama ini diharapkan dapat terus bersinergi membangun Yogyakarta melalui BNI Financial Services Group," kata Firman.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 100 juta. Dana tersebut diharapkan bisa membantu mahasiswa yang berprestasi tetapi mengalami kesulitan finansial.

Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan BNI Syariah terhadap UGM. Sebab sebanyak 30 persen mahasiswa UGM mendapatkan Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidikmisi).

"Mereka ada yang sedang menghadapi persoalan keuangan, seperti beasiswa sudah habis, namun skripsi belum selesai. Kontribusi dari BNI Syariah ini bisa membantu mereka menyelesaikan pendidikannya dan bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa untuk menuju Indonesia berhasanah," kata Panut. (Dev)

BERITA REKOMENDASI