BPD DIY Sabet Penghargaan Atas Optimalisasi Layanan Sistem Informasi Pembangunan Daerah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY meraih penghargaan dari Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Best BUMD Awards 2021 untuk kategori Cooperation Programs to Implement Regional Government Information System (SIPD) at Daerah Istimewa Yogyakarta, Java Island.

Pemberian penghargaan yang dikemas dalam acara e-awarding Indonesia Best BPD Award 2021 yang mengangkat tema “Region, The Front Line of Indonesia’s Economic Recovery” dilakukan secara online, (03/03/2021).

CEO & Chief Editor Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan menuturkan bahwa predikat tersebut diberikan karena Bank BPD DIY dianggap mampu mengoptimalkan layanan Sistem Informasi Pembangunan Daerah yang merupakan bagain dari alat transparansi dari sebuah lembaga, dimana transparansi dilakukan secara digital dan akan meningkatkan kepercayaan terhadap stakeholders Bank BPD DIY.

Muhammad Ihsan mengatakan Dalam melakukan penelitian untuk penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2021, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan analisis media monitoring melalui content analysis.

“Media monitoring tersebut melihat berbagai sentimen positif yang muncul di media mainstream dan media sosial yang ada. Periode sentimen positif yang dinilai dimulai dari Agustus-Desember 2020. Adapun indikator penilaian yang digunakan untuk penghargaan ini adalah publikasi, inovasi, dan layanan masyarakat” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI