BPD DIY Semarakan KUR Festival Fintech 2022

SOLO, KRJOGJA.com – Bank BPD DIY ikut semarakan “KUR Festival Fintech 2022” yang berlangsung dua hari di Solo Technopark. Festival yang diikuti 14 bank dibuka wakil walikota Solo Teguh Prakosa, Rabu (18/5/2022). Mengawali kegiatan dilakukan penandatanganan akad KUR secara massal lebih dari 1000 nasabah.

Bank BPD DIY menjadi salah satu penyalur KUR secara massal yang dilakukan Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad. Bersamaan penandatangan simbolis di Solo Technopark, dikantor BPD DIY juga ada 70 debitur yang melakukan akad kredit.

Santosa Rohmad menjelaskan pada semester pertama BPD DIY kejatah 500 milyar dan sudah tersalurkan 400 milyar. Pada semester kedua punya keyakinan mendapat 500 milyar lagi, tapi sementara baru mendapat Rp 200 milyar. “Target kita memang Rp 1 trilyun,” ujar Santosa.

Sekarang sudah saatnya UMKM bangkit. Sekitar Rp 400 milyar KUR yang tersalurkan semuanya ke UMKM. Yogya adalah kota UMKM, dan merekalah yang menopang perekonomian. Mereka ada yang di bidang perdagangan serta pariwisata dan turunannya.

“Turunan sektor pariwisata banyak. Ada penginapan, handycraf, warung, Bumdes. Dan yang menarik hampir seluruh wilayah DIY menjadi target daerah tujuan wisata,” tutur Santosa. Inilah yang menguatkan BPD DIY punya target menjalurkan KUR Rp 1 trilyun. Karena ekonomi masyarakat sudah bangkit dan UMKM yang membutuhkan banyak.

BERITA REKOMENDASI