BPR BDE Tanamkan ‘SATU’ untuk Menangkan Bisnis 2019

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bhakti Daya Ekonomi (BDE) Yogyakarta mengadakan pelatihan yang bertajuk “Strategi Pemberdayaan SDM untuk Memenangkan Bisnis Tahun 2019”. Acara tersebut diikuti sekitar 146 peserta yang terdiri dari semua kantor BPR BDE antara lain Kantor Pusat Pakem, Cabang Gejayan, Medari, Katamso, Wonosari, Kaliurang, Wates, Bantul, Semin, dan Payment Point Rumah Sakit Panti Nugroho, Jalan Kaliurang.

Acara yang berlangsung di Bertempat di ballroom Hotel Eastparc Yogyakarta pada tanggal 24 November 2018, dibuka dengan pengantar dan arahan oleh Tribowo SE MM selaku Direktur Utama BPR BDE. Memberikan pengantar disertai pengantar Hani Handoko PhD, selaku Komisaris Utama BPR BDE.

Menurut Marketing Communication BDE Shelly Ika Septia mengatakan, acara dilanjutkan dengan pemilihan Yel-yel dan Mars BDE SATU, kemudian dilanjutkan dengan proses simbolis penyematan pin dan foto bersama. Sebagai inti dari acara tersebut, terdapat presentasi penjelasan strategi kesiapan HRD yang dipimpin oleh Yerri Yuleo Nahendra SH.

Dalam penjelasan tersebut lebih menekankan unsur-unsur BDE SATU yaitu Synergi, Assurance, Trust Worthy dan Unended Innovation. Sehingga dengan begitu BDE SATU tidak hanya diingat oleh para staf namun selalu ditanamkan di setiap jiwa insan BPR BDE dan diimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari sesuai nilai-nilai BDE SATU.

Sebagai strategi pemberdayaan SDM dalam memenangkan bisnis tahun 2019, dalam pelatihan tersebut terdapat pembagian kelas yang dipimpin oleh tim pemateri yang menekankan pentingnya langkah nyata penerapan nilai budaya SATU untuk mencapai tujuan perusahaa. Selain itu disampaikan juga blueprint pengembangan aplikasi bisnis berbasis teknologi untuk menyongsong era industri 4.0.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, BPR BDE dapat semakin siap memenangkan bisnis 2019. Menutup acara pada hari itu, diberikan pula training motivasi dan engagement oleh Bapak Yayang Dandi Purwana selaku Trainer dari EU Indonesia dan ditutup dengan dengan menyanyikan MARS BDE SATU dan doa bersama. (*)

BERITA REKOMENDASI