BRI Buka Kantor Bank Terintegrasi Coworking Space Pertama di Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membuka Kantor Kas dengan konsep baru yang lebih modern dan kekinian dengan nama BRIWork. Mengusung perpaduan layanan perbankan, coworking space, cafe dan ruang public, outlet ini dapat menampung beragam aktivitas anak-anak muda.

Peresmian BRIWork Universitas Gadjah Mada (UGM) dilakukan di Kampus UGM, Yogyakarta pada Jumat (14/2/2020) oleh Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto didampingi Direktur Jaringan dan Layanan A. Solichin Lutfiyanto dan Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo. Terletak di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas UGM Yogyakarta, BRIWork menjadi outlet pertama BRI dengan konsep baru khas anak muda.

“BRIWork UGM Yogyakarta menjadi lokasi pertama kantor bank terintegrasi dengan coworking space. Tempat ini kami harapkan bisa jadi sentra kolaborasi antara mahasiswa, startup, masyarakat umum dan tentu saja layanan keuangan yang disediakan Bank BRI,” jelas Catur di BRIWork UGM Yogyakarta.

BRIWork merupakan hasil kolaborasi antara Bank BRI, UGM dan Conclave. Ketiga pihak memiliki tugas berbeda sesuai dengan keahlian masing-masing, Bank BRI sebagai penyedia fasilitas dan layanan perbankan, UGM sebagai penyedia lahan dan Conclave bertugas sebagai penyedia manajemen servis coworking space serta aktivitas rutin yang menunjang ide kreatif millenial.

Berbeda dengan outlet Bank BRI pada umumnya, Banking Assistant akan lebih mobile memberikan pelayanan nasabah dengan suasana yang lebih nyaman. Pelayanan dan produk keuangan juga akan dilayani menggunakan teknologi perbankan terkini. Layanan keuangan permodalan pun tersedia bagi para mahasiswa atau pelaku startup yang membutuhkan akses pembiayaan.

Bank BRI memilih BRIWork dengan model coworking space karena saat ini kolaborasi menjadi trend di kalangan technopreneur atau start up dan generasi milenial. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta bertukar pengalaman, BRI melakukan perubahan adaptive kepada komunitas dengan potensi masing-masing dapat berbagi ilmu yang akhirnya membentuk suatu ekosistem saling menguntungkan.

Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lain seperti cafe, mini market, UMKM Showcase untuk memasarkan produk UMKM mitra BRI, BRILink Express, serta amphi theatre. Nantinya di dalam BRIWork akan diadakan berbagai kegiatan menarik di antaranya workshop, talkshow, exhibition, nonton bareng (nobar), dan branding produk BRI.

“Setelah BRIWork UGM Yogyakarta kami akan membangun beberapa lagi di tahun 2020 karena konsep ini ideal diterapkan di kampus-kampus di Indonesia. Lokasinya kemungkinan masih akan di sekitar kampus dengan fasilitas pendukung yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kami ingin membantu kalangan mahasiswa untuk lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan menyalurkan ekspresi agar kelak mereka tumbuh menjadi enterpreneur maupun technopreneur handal di bidang UMKM atau startup di masa depan,” tutup Catur.(KN)

BERITA TERKAIT