BRI Kanwil Yogya Garap Remote Area

YOGYA (KRjogja,.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta optimis mampu mencapai target penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) 2016 dengan fokus mengembangkan KUR mikro dengan menggarap wilayah remote area di Kanwil Yogyakarta.

Pemimpin Wilayah (Pinwil) BRI Kanwil Yogyakarta, Andik Eko Putro mengatakan pihaknya menyalurkan dua skema untuk KUR yaitu retail dan mikro.  KUR retail telah mencapai realisasi penyaluran Rp 607 miliar atau sesuai platfon yang diberikan kepada pemerintah di DIY dan KUR mikro mencapai Rp 5,5 triliun per Oktober 2016.

"Pencapain penyaluran KUR diwilayah BRI Kanwil Yogyakarta ini cukup signifikan dibanding tahun lalu yang totalnya hanya mencapai Rp 1,2 triliun dan outstandingnya (sisa kredit) Rp 5,5 triliun pada Oktober 2016.  Khusus penyaluran KUR mikro, kami akan terus tingkatkan seiring dengan tren yang luar biasa besar," tutur Andik kepada KRjogja.com, Senin (21/11).

Andik mengaku kedepan pihaknya akan lebih fokus kepada pengembangan KUR mikro. Mengingat armada BRI besar dan banyak dan potensi nasabah atau debiturnya besar sehingga fokus garap potensi KUR mikro. (Ira)
 

BERITA REKOMENDASI