BRI Kanwil Yogyakarta Konsisten Kembangkan UMKM Agar Go Internasional

YOGYA, KRJOGJA.com – Bank BRI dikenal karena konsistensinya dalam menumbuhkembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini dapat dilihat dari angka portofolio dan jumlah nasabah Bank BRI yang sebagian besar bergerak di sektor UMKM, termasuk BRI Kantor Wilayah Yogyakarta.

“Meski tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi dunia usaha di berbagai sektor, namun BRI Kanwil Yogyakarta tetap konsisten untuk mengembangkan sektor UMKM,” kata Pinwil BRI Yogyakarta, Erizal, di Yogyakarta, Senin (14/12/2020).

Menurutnya, konsistensi BRI Kanwil Yogyakarta dapat dilihat dari beberapa indikator. Salah satunya, sampai dengan November 2020, BRI telah menyalurkan Kredit UMKM sebesar Rp 46 triliun atau setara 88 persen dari total kredit BRI Kanwil Yogyakarta sebesar Rp 52 triliun.

Sampai saat ini, nasabah pelaku UMKM di BRI Kanwil Yogyakarta sebanyak 1,3 juta. Didukung dengan program BRIncubator yang merupakan program pengembangan UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM secara digital dan berorientasi ekspor.

BERITA REKOMENDASI