BRI Salurkan Bantuan Rp 200 Juta

YOGYA (KRjogja.com) –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta melalui BRI Peduli menyalurkan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 200 juta bagi Komunitas Pemerti Sungai Code. 

Bantuan ini diwujudkan dengan pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung wisata dan area edukasi antara lain taman burung, gapura dan sebagainya yang dapat memberikan manfaat bagi warga maupun mempercepat kemajuan pariwisata baik di Sungai Code dan Yogyakarta.

Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Yogyakarta, Widodo Januarso mengatakan sasaran BRI Peduli kali ini diselaraskan sesuai arahan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk membantu komunitas-komunitas masyarakat, khususnya dalam penataan bantaran atau pinggiran sungai di Yogyakarta.  

Salah satunya penataan Sungai Code di RW 07 Jetisharjo Jetis Yogyakarta bekerjama dengan Komunitas Sungai Code dengan mendirikan taman burung dan ruang terbuka di bawah Jembatan Sardjito Jetis.

"Beliau menginginkan Sungai Code itu bagus semua, BRI ingin ikut andil berpartisipasi dalam penataan pinggiran sungai. Kami kebetulan melihat di RW 07 Jetisharjo beberapa tempat bisa dikembangkan menjadi area yang lebih nyaman, sambil menarik orang luar bisa menikmati Sungai Code," tutur Widodo kepada KR usai menyerahkan bantuan secara simbolis BRI Peduli kepada perwakilan Komunitas Sungai. Code RW 07 Jetisharjo Yogyakarta, Kamis (29/09/2016).(Ira)

BERITA REKOMENDASI