BRI Syariah Raup Laba Rp168 Miliar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perbankan syariah ternyata mampu bertahan pada saat krisis pandemi seperti saat ini, hal ini terlihat dari  kinerja Bank Rakyat Indonesia Syariah ( BRI Syariah)  hingga Agustus 2020 mampu meraih laba yang cukup tinggi yakni 158,4 persen. Sehingga laba BRI Syariah bisa mencapai Rp 168 miliar.

Pertumbuhan laba tersebut ditopang oleh pendapatan penyaluran dana mencapai Rp 1,94 triliun atau naik 19,75 persen dibanding tahun lalu.

“Hal ini menunjukkan ekonomi dan keuangan syariah terbukti telah mampu bertahan di tengah krisis pandemi sehingga berpotensi menjadi salah satu solusi pemulihan ekonomi nasional,” kata Dirut BRI Syariah Ngatari pada acara workshop perbankan syariah secara virtual di Jakarta,   Senin (5/10).

Namun, menurutnya, dari sisi industri kinerja saja tidak cukup untuk memaksimalkan ekonomi syariah. Dia mengatakan masih banyak yang harus dilakukan yakni meningkatkan literasi keuangan syariah yang saat ini sebesar 16,34 persen dari skala 100 persen. Hal itu memperlihatkan masih banyak ruang yang harus digarap untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan syariah. Apalagi Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar.

BERITA REKOMENDASI