BRIsyariah Salurkan KUR untuk UMKM Anggota Pemuda Muhammadiyah

YOGYA, KRJOGJA.com – Penyaluran KUR dilakukan bersamaan dengan peresmian Kios WargaMU di Yogyakarta pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Kios WargaMU adalah kios sembako dan barang ritel di bawah binaan Pemuda Muhammadiyah.

Pada kesempatan tersebut BRIsyariah menyalurkan Rp 795.000.000. Penyerahan KUR dari BRIsyariah turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

“BRIsyariah sebagai bank penyalur KUR fokus mendukung pelaku UMKM tumbuh dan berkembang. Hari ini kami menyalurkan KUR kepada pelaku UMKM di Kios WargaMU yang bergerak di perdagangan sembako dan barang ritel. Kami melihat segmen ini relatif tidak terdampak covid-19, karena sembako akan terus dicari. Oleh karena itu kami siap mensupport penuh Kios WargaMU,” papar Kurniawan selaku Pimpinan Cabang BRIsyariah DIY.

“Target kami akan membantu lewat pembiayaan KUR di 100 lebih Kios WargaMU yang ada di DIY sebagai target tindaklanjut dari acara hari ini. Kami berharap dengan penyaluran KUR dan bantuan ini akan meningkatkan perekonomian warga Muhammadiyah serta membantu masyarakat untuk membangun usaha,” lanjut Kurniawan.

BERITA REKOMENDASI