BTN Ajak Siswa Keliling Nusantara

JAKARTA (KRjogja.com) – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mengajak siswa berkeliling nusantara. Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan bagian dari program besar BUMN Hadir Untuk Negeri, yang pada tahun ini BTN mengkoordinir pelaksanaannya di wilayah Maluku Utara.

Direktur BTN, Sulis Usdoko dalam keterangan tertulisnya mengatakan, program Kementerian BUMN yang mulai digalakkan sejak 2015 ini adalah kegiatan positif bagi para siswa sebagai penerus generasi bangsa untuk lebih mengenal dan mencintai negeri.

"Tahun 2015 lalu BTN mengkoordinir pelaksanaan sejenis di wilayah Papua. Bersama dengan ASABRI dan Perusahaan Pengelola Aset (PPA), kami akan bersinergi dalam penyelenggaraan kegiatan terkait peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di wilayah Maluku Utara," kata  Direktur BTN, Sulis Usdoko di Jakarta, Selasa (02/08/2016).  

Sulis menambahkan, saat ini BTN menerima 20 siswa perwakilan dari Ternate yang nanti akan diberangkatkan ke Palembang, Sumatera Selatan. Sebaliknya, pada 4 Agustus nanti, 20 siswa perwakilan dari Palembang akan diterima untuk diberangkatkan ke Ternate, Maluku Utara. Program dalam SMN pada umumnya lebih diarahkan untuk bagaimana siswa mengenal lebih baik daerah yang dikunjungi, baik dari sisi ekonomi, budaya ataupun pendidikan. Siswa juga akan diberikan pengalaman berkunjung di sejumlah BUMN untuk mengetahui peran BUMN turut membangun daerah.

“Dan siswa pada akhirnya diharapkan akan memperoleh pengalaman dalam entrepreunership bersama teman dan lingkungannya seusai Program SMN selesai mereka kembali ke daerahnya,” tambah Sulis. (Lmg)

 

BERITA REKOMENDASI