BTN Lampaui Target IPEX 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, berhasil melampaui target transaksi kredit pemilikan rumah (KPR) pada Indonesia Property Expo (IPEX). Total transaksi yang dicapai sebesar Rp7,22 triliun sedangkan yang ditargetkan hanya Rp 5 triliun. Adapun jumlah rumah yang terjual mencapai 10.947 unit hunian.

“Kami bersyukur target tersebut terlampaui dan ini menunjukkan minat masyarakat masih tinggi untuk memiliki rumah, terutama yang aksesnya mudah dan dekat dengan sarana transportasi massal,"  kata Direktur Commercial Banking BTN,  Oni Febriarto, di Jakarta, Selasa (6/8).

Menurutnya, kawasan yang diminati pembeli tetap daerah seputaran pinggiran (penyanggah) Jakarta seperti di Bogor, Tangerang, dan Bekasi yang harganya masih cukup terjangkau sekitar Rp 300-500 juta. Selama pameran, promosi yang ditawarkan antara lain suku bunga murah, bebas biaya promosi, dan bebas biaya administrasi. 

"Adapun kerja sama dengan mitra developer, BTN berhasil menggiring minat pembeli rumah dari segmen KPR/KPA Non Subsidi, Subsidi, maupun Syariah," jelas Oni.

Untuk ijin prinsip KPR/KPA yang sudah disetujui tersebut mayoritas ke segmen KPR/KPA Non Subsidi mencapai Rp 5,89 triliun atau setara 5.986 unit hunian. "Sementara Ijin Prinsip KPR/KPA Subsidi sebanyak Rp 683,04 miliar atau sebanyak 4.170 unit hunian," lanjutnya. 

Unit Usaha Syariah BTN berhasil meluluskan ijin prinsip KPR/KPA Syariah untuk 791 unit hunian, atau senilai kurang lebih Rp 647,51 miliar.

Oni menilai, perkembangan properti akan semakin pesat ke depannya, karena masih banyak proyek transportasi massal yang terus dibangun oleh Pemerintah Pusat maupun daerah.  Selain itu, hadirnya stasiun ataupun terminal baru juga membuka akses jalan yang semakin banyak ke kantong-kantong pemukiman yang ada di wilayah Jabodetabek. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI