Buka Pendaftaran Haji Satu Atap di Bandung

BANDUNG (KRjogja.com) – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas layanan Haji secara berkesinambungan, Kementrian  Agama (Kemenag) menjalin kerjasama dengan PermataBank Syariah dalam Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap.

Dengan layanan ini, calon jamaah haji (Calhaj) dapat melakukan pembukaan dan penyetoran dana Haji-nya secara langsung di satu tempat mengingatpayment point Bank dan kantor Kemenang berada dalam satu atap sehingga tujuan one stop services dapat tercapai.

 
Sebagai langkah awal (pilot project), pelaksanaan Pendaftaran Haji Satu Atap ini dilakukan di kota Bandung, untuk selanjutnya secara bertahap akan di selelenggarakan pula di kota Brebes dan Kerawang. Hadir dalam peluncuran Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap ini H. Ajam Mustazam – Kepala Bidang Haji Kanwil Jawa Barat, Achmad K. Permana – Direktur PermataBank Syariah, para pejabat Kemenag Kanwil Jabar dan PermataBank Syariah serta perwakilan Caljhaj.

"Kami mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan kalangan perbankan Syariah ini sehingga memudahkan Calhaj dalam menyelesaiakan proses administrasi keberangkatan Haji-nya. Urusan administrasi cukup dilakukan di dalam area yang sama sehingga Calhaj dapat lebih konsentrasi untuk mempersiapkan perjalanan Haji-nya dengan lebih baik. Hal inilah yang ingin kami capai sehingga Pemerintah dapat secara terus meneruskan meningkatkan kualitas layanan Haji," kata Kepala bidang Haji Kanwil Jawa Barat H Ajam Mustazam sebagaimana keterangan persnya, Jumat (26/08/2016).

 Direktur PermataBank Syariah Achmad K. Permana menjelaskan PermataBank Syariah siap mendukung program Pemerintah khususnya yang dilakukan oleh Kemenag dalam Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap ini. Layanan ini jelas sangat dibutuhkan oleh Calhaj karena dapat membuat proses validasi dan pembayaran menjadi lebih efektif dan efisien.

"Apa yang kami lakukan bersama dengan Kemenag hari ini menjadi wujud nyata komitmen PermataBank Syariah dalam mensukseskan program Haji Pemerintah." (*)

BERITA REKOMENDASI