Bunga Kredit BCA Belum Turun, Ini Sebabnya

TANGERANG, KRJOGJA.com – Presiden Direktur  Bank Central Asia ( BCA )  Jahja Setiaatmadja mengatakan, hingga saat BCA belum bisa menurunkan tingkat suku bunga. 

Rencana The Fed  yang tahun ini rencananya menurunkan suku bunganya, ternyata tidak jadi, itu artinya tingkat suku bunga The Fed masih tetap. Namun, tingkat suku bunga The Fed dab tingkat suku bunga acuan BI-7 Repo Rate turun, maka BCA pasti ikut menurunkan suku bunganya.

" BCA saat ini belum bisa menurunkan tingkat suku bunga kreditnya. Tetapi kalau tingkat suku bunga The Fed dab tingkat suku bunga acuan BI-7 Repo Rate turun, maka BCA pasti ikut menurunkan suku bunganya," kata Presiden Direktur  Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja disela pembukaan Expoversary ke 62 BCA di Tangerang, Jumat (22/2).

Menurutnya  hingga tahun 2018, BCA telah menurunkan tingkat suku bunga kreditnya 50 -75 basis poin. Saat ini BCA memberikan tingkat suku bunga kredit kepemilikan rumah ( KPR) fix sebesar 5,62 persen."Saya kira tidak ada lagi kesempatan untuk tingkat suku bunga turun untuk tahun ini kecuali saat  ini, “ tegasnya.

Jahja menjelaskan tingkat suku bunga itu bisa diperoleh pada  pameran BCA Expoversary 2019. Adapun dalam pameran tersebut beragam produk perbankan ditawark jenis kebutuhan nasabah dengan promo, mulai dari penawaran Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dengan bunga yang menguntungkan nasabah, serta solusi perbankan lainnya. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI