Cara Menggunakan Platform MT5 Dengan Benar

APAKAH Anda seorang trader berpengalaman atau hanya seorang pemula yang ingin memahami dan menguasai MetaTrader 5, panduan komprehensif platform MetaTrader 5 gratis ini berisi semua detail yang perlu Anda ketahui.

Bagaimana Cara Menginstal MT5 di Windows?

Setelah mengunduh, Anda akan menemukan file di bilah unduhan di bagian bawah jendela browser atau di direktori file unduhan.

1. Klik file mt5setup.exe yang diunduh.

2. Ikuti petunjuk penginstalan Windows.

3. Pilih lokasi direktori instalasi.

4. Setelah selesai, klik Selesai.

Setelah penginstalan selesai, Anda dapat mengklik pintasan aplikasi yang baru dibuat di desktop Anda dan meluncurkan software MetaTrader 5.

Cara Menginstal MT5 di Mac

Dengan versi terbaru Mac OS, Catalina, Apple telah menghilangkan penggunaan aplikasi 32-bit. Ini telah memengaruhi banyak aplikasi, termasuk platform perdagangan MetaTrader yang saat ini tidak berjalan di OS Catalina. Parallels Desktop adalah aplikasi yang memungkinkan Anda menjalankan mesin virtual di Mac. Mesin virtual meniru komputer dan memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi lain, seperti Windows, yang pada dasarnya bertindak seperti komputer lain di komputer induk.

Anda dapat menggunakan MetaTrader 5 dengan menginstal:

1. Windows 10; atau

2. Mac OS Mojave

Jika Anda menggunakan Windows, Anda tidak hanya dapat menggunakan MetaTrader 5, tetapi semua aplikasi dan program Windows lainnya di Mac Anda juga! Namun, sebagai pengguna Mac, Anda perlu membeli lisensi untuk mematuhi perjanjian lisensi Windows. Sebagai pemilik Mac, Anda dapat menjalankan Mac OS mandiri dari mesin virtual di Mac Anda. Perhatikan bahwa ini tunduk pada syarat dan ketentuan sistem operasi yang berlaku, yang harus Anda baca untuk memastikan kepatuhan penuh. Di sini kami akan memandu Anda melalui proses untuk kedua metode tersebut, yang akan segera dimulai.

Bagaimana Saya Bisa Membuka Akun MT5 dan Memulai Bisnis?

1. Buka halaman Ruang Trader dan login. Untuk pedagang Malaysia, saya sarankan Anda menggunakan FXTM (Forextime)

2. Setelah login, buka tab Control Panel.

3. Dengan MetaTrader 5, klik “Buka Akun Live” atau “Buka Akun Demo”.

4. Syarat dan ketentuan dan penawaran berbeda dari pelanggan profesional dan pribadi. Pelajari lebih lanjut tentang jenis akun ini.

5. Jenis akun yang berbeda memungkinkan akses ke alat yang berbeda. Perdagangkan MT5 versus CFD di berbagai instrumen atau Investasikan MT5 untuk memperdagangkan saham dan ETF.

6. Pilih dan periksa mata uang di akun Anda.

7. Pilih leverage yang ingin Anda gunakan.

Untuk mengaktifkan akun Anda, Anda akan menerima email konfirmasi dengan langkah-langkah selanjutnya untuk meninjau akun dan penggunaan Anda.

Cara Mengakses Metatrader

1. Luncurkan platform MetaTrader 5

2. Klik menu drop-down di sudut kiri atas.

3. Pilih “Hubungkan untuk mengubah akun”.

4. Masukkan ID dan kata sandi akun MT5 Anda saat diminta.

5. Pilih server yang ditentukan dalam email konfirmasi.

6. Klik OK

Matikan MT5

Untuk menutup MT5, cukup klik pada menu File dan pilih Exit. Jika Anda tidak ingin MetaTrader 5 menyimpan informasi login Anda, hapus centang pada kotak “Simpan informasi akun” di layar login.

Keuntungan MT5 Dari 4

Sementara MT4 dan MT5 adalah platform perdagangan paling populer di dunia, MetaTrader 5 menawarkan beberapa keuntungan unik:

1. Antarmuka pengguna yang lebih sederhana, lebih ramah pengguna, dan lebih baik.

2. Satuan waktu baru dan tokoh kunci yang tersedia.

3. Kalender ekonomi diintegrasikan ke dalam platform.

4. Sejarah singkat pekerjaan otomatis ditampilkan langsung pada grafik indeks.

5. Sejarah pasar (seperti buku pesanan).

Cara Berdagang Dengan MT5

1. Buka jendela Market Watch pada tab View atau tekan Ctrl + M.

2. Klik dua kali instrumen perdagangan pilihan Anda.

3. Tekan tombol “Beli” atau “Jual”.

Cara termudah untuk membuka trading di MetaTrader 5 adalah dengan membuat pesanan instan pada instrumen pilihan Anda melalui jendela “Pesanan”.

Jika grafik trading Anda ditampilkan di stasiun trading MetaTrader 5, Anda juga dapat membuka posisi dari tautan bilah alat di sudut kiri atas yang disebut “Pesanan Baru”. “”

 

Setelah mengklik tombol “New Command” pada toolbar atau membuka perintah baru dengan hotkey F9, Anda cukup memasukkan nilai perintah yang diinginkan.

Untuk membuka kesepakatan, Anda perlu memasukkan ukuran transaksi yang diinginkan di banyak bidang volume dan klik Beli atau Jual. Opsi “Implementasi Pasar” memungkinkan pemesanan instan dengan MetaTrader 5.

 

Anda juga dapat menggunakan opsi “One Click Trading” yang terletak di menu konteks yang terbuka saat Anda mengklik kanan pada grafik trading MT5. Metode pembukaan posisi ini sangat cepat dan cocok untuk daily trader dan strategi scalping: satu-satunya parameter adalah jumlah lot yang diinginkan dalam hasil.

Sangat mudah untuk membuat perintah profit taking dan menghentikan kerugian untuk posisi Anda. Setelah pesanan Anda ditempatkan, klik pada baris entri dan seret ke atas atau ke bawah tergantung pada arah transaksi.

BERITA REKOMENDASI