CIMB ASEAN Stock Challenge Kembali Digelar

KUALA LUMPUR (KRjogja.com) – CIMB ASEAN Stock Challenge kembali berlangsung pada 2016, dengan kompetisi yang lebih inovatif dan menantang, dalam rangka menemukan talenta terbaik di bidang perdagangan saham dari seluruh kawasan ASEAN. Pada ajang yang ketujuh ini disediakan hadiah tunai dengan nilai seluruhnya USD38.000 dan kunjungan ke Hong Kong Stock Exchange bagi mahasiswa strata satu dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja. 

Tujuan diadakannya CIMB ASEAN Stock Challenge adalah agar mahasiswa mendapat kesempatan unjuk kebolehan berinvestasi di lingkungan perdagangan saham sewaktu (real-time). Kompetisi tersebut juga membuka peluang bagi investor generasi mendatang untuk menghasilkan keuntungan berdasarkan riset mendalam tentang perusahaan terbuka di berbagai industri, baik yang beroperasi di negara mereka sendiri maupun di negara-negara lain di kawasan ini.  

"Kami sangat bangga dengan ajang CIMB ASEAN Stock Challenge, yang sekarang masuk ke tahun ketujuh. Dalam ajang unik ini para investor muda melakukan jual-beli saham di lima bursa saham utama di Asia Tenggara, yakni Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia, Singapore Exchange, The Stock Exchange of Thailand dan The Hong Kong Stock Exchange," kata Group Chief People Officer, CIMB Group Hamidah Naziadin sebagaimana keterangan persnya, Selasa (20/09/2016).

Standar CIMB ASEAN Stock Challenge 2016 tahun ini ditingkatkan. Pada babak nasional, mahasiswa bersaing satu sama lain di negara masing-masing pada 10-28 Oktober berbekal modal virtual sebesar USD80.000. Tiga peserta teratas yang membukukan imbal hasil investasi terbesar pada akhir periode perdagangan akan dinilai berdasarkan makalah strategi mereka. (*)

BERITA REKOMENDASI