CIMB Niaga Adakan Program AMDB Secara Digital

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) konsisten meningkatkan literasi serta inklusi keuangan bagi pelajar melalui Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) dan Tour De Bank (TDB). Untuk mengantisipasi Adaptasi Kebiasaan Baru, kegiatan yang awalnya digelar secara langsung, kini dilakukan secara digital melalui aplikasi khusus yang dapat diakses para siswa dari perangkat masing-masing. Kegiatan virtual literasi ini dilaksanakan sepanjang Agustus-Oktober 2020.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga rutin menyelenggarakan Program AMDB dan TDB setiap tahun untuk mendorong pelajar agar memiliki pengetahuan tentang perbankan sejak dini. “Khusus pada masa pandemi COVID-19, kami memperluas kegiatan virtual literasi dan inklusi keuangan tersebut ke dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) lainnya yaitu Community Link Program #JadiPeduli,” kata Fransiska di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Program AMDB tahun ini diselenggarakan di 17 kota dan TDB di 5 kota. Sementara Community Link Program #JadiPeduli akan dilaksanakan di 65 kantor cabang di berbagai kota di Tanah Air sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-65 pada 26 September mendatang.

CIMB Niaga juga memberdayakan para guru sekolah peserta AMDB dan TDB untuk mengikuti webinar literasi keuangan bertema Jurus Jitu Mengelola Keuangan. “Melalui rangkaian program yang tahun ini dilakukan secara online, kami dapat menjangkau lebih banyak daerah dan memperluas program untuk para guru, sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia,” tutup Fransiska. (*)

BERITA REKOMENDASI