CIMB Niaga Auto Finance Adakan Dealers Gathering 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebagai langkah untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan rekanan dealer, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menyelenggarakan Dealers Gathering 2018 di Shangrila Hotel, Jakarta, Jumat (20/4/2018). 

"Terima kasih atas dukungan mitra dealer yang telah berkontribusi meningkatkan pembiayaan kendaraan bermotor CNAF. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin erat sehingga kita dapat tumbuh bersama mencapai kinerja yang lebih baik dalam memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia untuk kebutuhan mobil,” kata Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman.

Menurut Ristiawan, CNAF Dealers Gathering 2018 menjadi momentum bagi CNAF untuk menyampaikan perkembangan bisnis terbaru yang telah dan sedang dijalankan. Selain dihadiri para pemilik dealer dari berbagai kota di Indonesia, acara tersebut juga dihadiri Dewan Komisaris CNAF, jajaran Direksi CNAF dan CIMB Niaga

Termasuk diantaranya Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Prof. Dr. Henri Subiakto perwakilan dari Menkominfo Rudiantara S.Stat, MBA, dan Staf Ahli Bidang Manajemen Irjen Polisi Drs. Anton Wahono Sudarminto perwakilan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Hingga akhir 2017, lanjut Ristiawan, anak perusahaan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang bergerak dalam bidang pembiayaan kendaraan roda empat ini, berhasil mencatatkan kinerja positif. CNAF membukukan laba sebelum pajak (profit before tax/PBT) sebesar Rp193 miliar atau meningkat 58% dari perolehan tahun 2016 sebesar Rp123 miliar. 

Kinerja positif tersebut juga tercermin dari kualitas kredit yang membaik. Hal ini dibuktikan dengan NPL gross yang turun 59 basis point (bps) dari 1,95% menjadi 1,36% per akhir 2017. “Kami akan terus mengedepankan prinsip kehati-hatian dan selektif dalam penyaluran pembiayaan, sehingga kualitas kredit dapat terus terjaga dengan baik,” katanya. 
 
Ristiawan berharap pertumbuhan bisnis CNAF tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu, seiring pembenahan fundamental yang telah dilakukan dan sejumlah strategi improvement yang tengah dijalankan, antara lain memperbaiki segmentasi konsumen dan memberikan pelayanan lebih cepat dan mudah melalui persetujuan prinsip “Approval in Principle”. (*)

BERITA REKOMENDASI