CIMB Niaga Finance Bagi Dividen Rp21,9 Miliar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance ) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp 21,90 miliar sebesar 10 persen dari laba yang diperoleh tahun lalu atau sebesar Rp 219 miliar. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha.

“ CIMB Niaga Finance membukukan laba bersih yang telah diaudit sebesar Rp 219 miliar untuk periode keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2019, naik 26,5 persen. Para pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih tersebut untuk dibagikan sebagai dividen tunai setinggi-tingginya 10 persen atau sebesar Rp 21,90 miliar. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman, di Jakarta, Senin (6/4).

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance telah memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna. Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

Selain itu, Perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone. CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1 menit cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP.

BERITA REKOMENDASI