CIMB Niaga Gencarkan Rekening ‘Unbanked’

YOGYA (KRjogja.com) – PT Bank CIMB Niaga Tbk gencar mensosialisasikan rekening ponsel yang sebelumnya telah memecahkan rekor MURI dengan hanphone atau ponsel sebagai rekening bagi nasabah sehingga dapat mengambil uang tunai tanpa kartu debit. Animo masyarakat DIY cukup tinggi terhadap rekening ponsel yang baru dikenalkan dua tahunan ini yang telah mencapai 48.000 pengguna rekening ponsel Bank CIMB Niaga.

Branch Manager Bank CIMB Niaga Yogyakarta, Sulistya Yuniarta mengatakan rekening ponsel ini dapat digunakan baik nasabah Bank CIMB Niaga maupun non nasabah selama sudah mendaftar atau teregristarsi maka otomatis bisa bertransaksi utuh layaknya seorang yang mempunyai rekening di bank. Rekening ponsel Bank CIMB Niaga ini memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus mempunyai rekening atau rekening unbanked (belum memiliki rekening).  

"Saat ini handphone sudah merupakan sesuatu yang pokok bagi masyarakat dan tidak mungkin ketinggalan, sehingga dengan memanfaatkan ponsel dihadirkan layanan rekening ponsel sehingga bisa ambil uang, transfer uang didukung kerjasama dengan berbagai merchant. Rekening ponsel ini merupakan layanan inovatif pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang telah diluncurkan sejak 2013 lalu," papar Sulistya kepada KRjogja.com, Senin (12/9/2016).

Sulistya menjelaskan kehebatan atau keunggulan rekening ponsel antara lain bisa digunakan nasabah maupun non nasabah Bank CIMB Niaga dengan mendaftar dan dana yang masuk bisa ditranfers melalui bank lain dengan menyebutkan nomor handphone-nya ataupun setor tunai di kasir.  Produk baru ini meskipun sudah diluncurkan tiga tahun lalu, namun terhitung produk baru di DIY karena kini tengah disosialisasikan terus menerus. Terutama melihat potensi di DIY yang mayoritas merupakan anak muda atau pelajar dan mahasiswa, maka kehadiran rekening ponsel ini akan memudahkan plus banyak promosi maupun potongang harga dengan menggandeng berbagai merchant.

"Produk layanan rekening ponsel Bank CIMB Niaga ini kalau di DIY tergolong baru, hebatnya lagi pengguna tidak dikenakan biaya adminitrasi sama sekali. Rekening ponsel sendiri layaknya fitur yang ada di anjungan tunai mandiri (ATM) sehingga juga bisa untuk bayar listrik, kartu kredit, transfer antar bank dan sebagainya," imbuhnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI