CIMB Niaga Hadirkan Digital Lounge @Home

JAKARTA, KRJOGJA.com -PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan Digital Lounge @Home yang pertama dan satu satu di Indonesia.

Digital Lounge @Home yang berada ditengah-tengah perumahan  ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat di kawasan perumahan yang kian mengarah ke digital. 

“ Ini pertama dan satu-satunya di Indonesia ada Digital Lounge @Home. Ini merupakan konsep terbaru Digital Lounge CIMB Niaga yang menawarkan pengalaman perbankan digital yang Iebih lengkap dan nyaman untuk keluarga, waktu operasional yang Iebih fleksibel, dan mudah di jangkau dari kawasan perumahan,” kata  Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, di Jakarta, Kamis (26/9).

Digital Lounge @Home saat ini baru ada di Kemang, Jakarta, diharapkan dapat memberikan Iayanan perbankan digital yang optimal. cepat, tepat, akurat dan ramah bagi anak-anak dan keluarga di area residential.

Dijelaskan, Digital Lounge @Home pada dasarnya menawarkan Iayanan yang sama dengan Digital Lounge yang terdapat di perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun kampus.

Nasabah dapat menikmati mayoritas Iayanan dasar perbankan seperti pada kantor cabang dengan tim penjualan dan dilengkapi dengan mesin Self Service Banking untuk pembukaan rekening tabungan yang hanya memerlukan waktu 5 menit saja, mesin Tarik dan Setor Tunai, dan Video Banking. Sehingga nasabah bisa dilayani dengan Iebih cepat untuk pembukaan rekening maupun Iayanan perbankan baik secara self service maupun face to face dengan Video Banking Officer.

Sementara Direktur CIMB Niaga Lanny Darmawan mengatakan,. dengan adanya  Digital Lounge @Home di Kemang, kini CIMB Niaga memiliki 30 Digital Lounge yang terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residential. 

Dikatakan,  selama 2 tahun adanya Digital Lounge ini, telah menambah 65-70 ribu pembukaan rekening baru atau meningkat sekitar 30 persen. Namun kalau dibanding dengan 400 cabang CIMB Niaga, maka kontribusi dari 30 Digital Lounge ini hanya 10 persen dalam  pembukaan rekening baru.
Meski baru sedikit, Lanny optimis masyarakat yang akan menggunakan digital pasti meningkat. Bahkan CIMB Niaga pada tahun ini akan membuka 2 Digital Campus yakni di 1 Digital  Campus Universitas Indonesia, di Depok dan 1 lagi di Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Lanny juga mengatakan layanan CIMB Niaga  tidak akan 100 persen ke ranah digital, hal ini karena ada ketentuan dan aturan tertulis dari pemerintah  ada layanan yang dilakukan secara konvensional seperti pemberian kredit kepada korporasi dan UMKM. Hal ini dikarenakan diperlukan ceking data pada debitur. (Lmg)
 

 

BERITA REKOMENDASI