CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan di Ajang Asia Banking and Finance – Corporate & Investment Banking Award 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Asia Banking and Finance (ABF) – Corporate & Investment Banking Award 2019 yang berlangsung di Singapura, beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut yaitu Corporate & Investment Bank of the Year – Indonesia dan Syndicated Loan of the Year – Indonesia. 

CIMB Niaga dinilai sebagai institusi perbankan dengan transaksi dan pencapaian memuaskan dalam bidang corporate dan investment banking di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Publisher and Editor in Chief Asian Banking and Finance Magazine Tim Charlton kepada Chief of Corporate Banking, FI and Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes dan Head of Structured Finance, Syndication and Business Development CIMB Niaga Chialmi Dialdestoro Rosalim, serta didampingi oleh Direktur Business Banking CIMB Niaga Rahardja Alimhamzah.

“Kami senang CIMB Niaga mendapat apresiasi dari lembaga ternama berskala internasional. Tentunya pengakuan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan kepada para nasabah, termasuk nasabah korporasi,” kata Rahardja di Jakarta.

Seperti diketahui, ABF Corporate & Investment Banking Award merupakan ajang yang digelar setiap tahun oleh Asian Banking and Finance Magazine Singapura. Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi perbankan domestik di Asia yang memiliki kegiatan usaha di bidang pembiayaan investasi dan korporasi. 

Adapun kriteria penilaian yang menjadi parameter penghargaan ini yaitu pencapaian luar biasa di bidang pembiayaan investasi dan korporasi, tantangan dan solusi yang ditawarkan, serta inovasi-inovasi yang dilakukan untuk meraih tujuan yang telah ditetapkan. 

Menurut Rahardja, terpilihnya CIMB Niaga sebagai Corporate & Investment Bank of the Year – Indonesia, tidak lepas dari kinerja positif dalam menyalurkan kredit sindikasi. Dalam periode  Mei 2018 – Mei 2019, CIMB Niaga meraih peringkat keempat dalam Bloomberg Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) League Table dengan jumlah akreditasi kredit sindikasi sebesar USD1,3 miliar atau Rp18,6 triliun. Pencapaian tersebut dikontribusikan oleh berbagai sektor seperti infrastruktur jalan tol, infrastruktur telekomunikasi, auto finance,  logistik, power & utilities, perkebunan, FMCG, properti, maupun jasa penambangan. 

Adapun penghargaan Syndicated Loan of the Year – Indonesia merupakan apresiasi atas suksesnya CIMB Niaga sebagai pemimpin group MLAB dalam mengatur fasilitas kredit sindikasi kepada salah satu perusahaan perkebunan di Tanah Air senilai Rp2,675 triliun. CIMB Niaga dinilai berhasil memberikan solusi terbaik atas berbagai aspek tantangan dari transaksi ini yang pada akhirnya berhasil meyakinkan bank-bank lain di Indonesia untuk turut bergabung dalam mengucurkan kredit sindikasi kepada perusahaan tersebut.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh nasabah CIMB Niaga atas kepercayaannya selama ini. Kami berharap, ke depan CIMB Niaga dapat terus berkiprah dan meraih pertumbuhan lebih kuat dari pasar pembiayaan sindikasi di Indonesia,” tutup Rahardja. (*)

 

BERITA REKOMENDASI