CIMB Niaga Raih laba bersih Rp1,9 triliun per 30 September 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan 2020 sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas perseroan kepada publik, khususnya para pemegang saham. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini acara dilaksanakan secara elektronik melalui video conference, sejalan dengan surat edaran PT Bursa Efek Indonesia (BEI) nomor SE-00003/BEI/05-2020 perihal Tata Cara Pelaksanaan Public Expose Secara Elektronik.

Dalam paparan publik tahunan ini, Direktur Finance & SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong menyampaikan laporan kinerja perseroan pada sembilan bulan pertama tahun 2020. Di tengah kondisi perekonomian yang masih menantang, CIMB Niaga dapat mempertahankan posisi sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset, dengan total aset mencapai Rp281,7 triliun per 30 September 2020. Adapun laba bersih konsolidasi (unaudited) pada periode ini mencapai Rp1,9 triliun dan menghasilkan earnings per share sebesar Rp74,79.

“Kami berkomitmen terus mendukung karyawan, nasabah, dan masyarakat untuk menghadapi kondisi ini secara bersama-sama. Prioritas kami saat ini adalah meminimalisir dampak yang kurang baik bagi nasabah, dan senantiasa membantu pemulihan bisnis secara keseluruhan melalui program bantuan dan dukungan likuiditas tambahan,” kata Lee Kai Kwong di Jakarta.

Lee Kai Kwong menjelaskan, likuiditas, kualitas aset, dan manajemen biaya tetap menjadi fokus utama CIMB Niaga. Penyaluran kredit dilakukan dengan menerapkan prinsip kehati-hatian secara ketat untuk memastikan tingkat modal dan biaya pencadangan yang baik dalam mengantisipasi tantangan perekonomian ke depan.

BERITA REKOMENDASI