CIMB Niaga Sebar 10 Ribu Buku dan Bangun Rumah Baca

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menyelenggarakan Program Sejuta Buku untuk meningkatkan literasi dan wawasan anak Indonesia. 

Tahun ini, aksi penggalangan buku yang dilakukan di 10 kota sejak Agustus hingga November 2017, berhasil mengumpulkan 10.000 donasi buku dan lebih dari Rp27 juta donasi dalam bentuk uang. Seluruh hasil penggalangan buku dan dana akan disalurkan melalui Gerakan Sedekah Buku Indonesia untuk didistribusikan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan dan Rumah Mimpi CIMB Niaga. 

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga memiliki komitmen dan kepedulian kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui Program Sejuta Buku. 

Program ini, kata Fransisca dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang ditengarai sejumlah penelitian cukup rendah dibanding negara lain di dunia.

"Program Sejuta Buku adalah wujud kontribusi kami untuk meningkatkan literasi dan wawasan masyarakat Indonesia agar kelak bisa setara dengan negara-negara maju di dunia. Kami percaya, tingkat literasi yang baik akan berdampak pada meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Karena itu, kami berharap upaya ini bisa merangsang minat baca anak Indonesia di berbagai daerah,” kata Fransiska pada acara Akuntabilitas Program Sejuta Buku di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Upaya ini sejalan dengan dengan semangat yang tercermin dari brand promise CIMB Niaga “Forward”, di mana perseroan berfokus pada peranan untuk selalu mendukung nasabah dan masyarakat berkembang di berbagai aspek, dalam setiap jenjang kehidupan, serta terus maju mencapai keinginan dan impiannya.

Fransiska menjelaskan, Program Sejuta Buku diinisiasi sejak 2004 dan terus berjalan hingga kini. Dalam penggalangan buku dan donasi, perseroan melibatkan karyawan di berbagai cabang dan masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI