CIMB Niaga Syariah Luncurkan Tabungan iB Mapan Wakaf

JAKARTA (KRjogja.com) – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) telah meluncurkan tabungan rencana dalam bentuk Program Tabungan iB Mapan Wakaf. Inovasi terbaru ini bertujuan mewujudkan perencanaan modal akherat nasabah, serta meningkatkan kesadaran umat akan pentingnya wakaf uang.

Dalam Program Tabungan iB Mapan Wakaf ini, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan sejumlah Badan dan Lembaga Wakaf, yaitu Yayasan Daarul Qurán Nusantara, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Rumah Wakaf serta Wakaf Al Azhar. Dengan demikian, nasabah memiliki beragam pilihan untuk menentukan tujuan penggunaan wakaf uangnya.
 
“Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah untuk merealisasikan wakaf uangnya. Dalam hal ini, CIMB Niaga Syariah menjadi mediator bagi para muzakki (pemberi manfaat) dan mustahik (penerima manfaat),” ungkap Chief Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara.

Melalui Tabungan iB Mapan Wakaf ini, lanjut Pandji, nasabah bisa melakukan setoran rutin setiap bulan dengan Akad Mudharabah (bagi hasil). Pada saat jatuh tempo, jumlah dana serta bagi hasilnya dapat diperuntukkan sebagai wakaf uang untuk program-program wakaf yang dikelola tiga Badan dan Lembaga Wakaf yang sudah bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah. “Sehingga, sebagai pemberi wakaf, nasabah akan mendapatkan pahala yang terus menerus walau sudah meninggal dunia,” tutur Pandji.

Sejumlah program wakaf uang yang tersedia saat ini diantaranya program pembangunan Pesantren dan Masjid Tahfizh; Model Rumah Sakit Wakaf dan Masjid Al Madani, serta wakaf produktif sekolah dan klinik. Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan Wakaf Produktif Transportasi Bis dan Wakaf Sosial Rumah Gemilang. 

Program Tabungan iB Mapan Wakaf ini tersedia dan dapat diakses di seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. 
Ditambahkan Pandji, peluncuran Program Tabungan iB Mapan Wakaf ini adalah bagian dari strategi untuk terus mendongkrak perolehan dana pihak ketiga (DPK) CIMB Niaga Syariah. 

Seperti diketahui, hingga akhir September 2016, CIMB Niaga Syariah berhasil mencatat perolehan DPK sebesar Rp9,29 trilliun. Jumlah ini meningkat 18,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp7,85 triliun.  (*)  

BERITA REKOMENDASI