CIMB Niaga Syariah Salurkan Bantuan Dana Kebajikan untuk Korban Bencana Alam

JAKARTA, KRJOGJA.com – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan bantuan Dana Kebajikan yang berasal dari nasabah kepada para korban bencana alam yang menimpa di sejumlah wilayah. Diantaranya, gempa bumi di Majene (Sulawesi Barat), erupsi gunung Semeru di Lumajang (Jawa Timur), longsor di Sumedang (Jawa Barat), serta banjir bandang di Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Manado (Sulawesi Utara), Solok (Sumatera Barat), dan Bogor (Jawa Barat).

Bantuan senilai Rp250 juta tersebut disalurkan CIMB Niaga Syariah melalui lembaga mitra yang bergerak di bidang pengelolaan dana sosial dan bencana alam. Adapun lembaga mitra tersebut yaitu Daarut Tauhid (DT) Peduli, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMu), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), dan Yayasan Adzkia Padang.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, bantuan akan disalurkan oleh lembaga mitra untuk membantu para korban bencana dalam bentuk makanan siap saji, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan dasar untuk pemulihan pasca bencana. Melalui bantuan tersebut, CIMB Niaga Syariah berharap dapat meringankan beban para korban.

“Kami mendukung upaya tanggap darurat yang dilakukan oleh lembaga-lembaga sosial mitra CIMB Niaga Syariah dengan menyalurkan bantuan untuk para korban. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat yang terdampak bencana dapat segera pulih untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala,” kata Pandji di Jakarta, Selasa (2/2/2021).

BERITA REKOMENDASI