Ciptakan Entrepreneur Muda Bank BPD DIY bersinergi dengan PT Widodo Makmur Perkasa

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank BPD DIY dan PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) jalin kerjasama tentang program kemitraan pertanian dan peternakan. Naskah kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dan CEO PT Widodo Makmur Perkasa, H. Tumiyana di Pusdiklat Kesatrian Entepreneur Indonesia, Klaten, Jawa Tengah pada Rabu (24/3).

Melalui kerjasama tersebut Bank BPD DIY dan PT WMP akan berkolaborasi memberikan pelatihan, pembinaan dan akses pembiayaan kepada pengusaha muda dibidang peternakan ayam petelur dan petani jagung. Dibawah Yayasan Kesatrian Enterpreneur Indonesia yang merupakan bagian dari PT WMP para peternak akan diberikan pelatihan dan pembekalan tentang pengelolaan ternak ayam petelur secara profesional. Disisi lain, Bank BPD DIY akan memberikan bantuan permodalan melalui fasilitas kredit kepada para peternak yang sudah mulai berjalan dengan baik.

Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Bank BPD DIY sangat mendukung terwujudnya kerjasama tersebut untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh dan inovatif. Menurutnya, ditengah pandemi dan tantangan ekonomi yang cukup berat seperti saat ini dibutukan inovasi dan ide-ide kreatif agar mampu bertahan dan berkembang.

BERITA REKOMENDASI