Dampingi Presiden Jokowi, Menkeu Hadiri KTT G20

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, bersama dengan Menteri Luar Negeri dan Sekretaris Kabinet mendampingi Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 (G20 Leaders’ Summit) yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 21 dan 22 November 2020.

Pertemuan dipimpin oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, dan dihadiri oleh para Kepala Negara/Pemerintahan negara anggota G20, negara undangan, dan wakil dari organisasi Internasional. Pertemuan membahas 2 agenda yakni, Overcoming the Pandemic and Restoring Growth and Jobs; dan Building an Inclusive, Sustainable and Resilient Future.

Menkeu Sri Mulyani dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (24/11) mengatakan, dunia masih menghadapi ketidakpastian yang tinggi, di mana output global diproyeksikan turun 4,4 persen tahun ini (IMF WEO, October 2020).

Selain itu, pemulihan yang gradual akan terjadi di tahun 2021. Kerja sama multilateral sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan aksi global dalam penanganan pandemi Covid-19, dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan lebih berdaya tahan (resilient).

BERITA REKOMENDASI