Digital Rupiah Dinilai Pelaku Industri Aset Kripto Bisa Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelaku industri aset kripto Indodax menyambut baik kabar mengenai digital rupiah yang akan segera diluncurkan.

Dalam hal ini, Bank Indonesia mengumumkan akan segera meluncurkan Rupiah digital tersebut. Konsep mata uang digital bank sentral atau Central Bank Digital Currency (CBDC) ini memang pernah mencuat pada tahun 2021 dan kembali digaungkan beberapa hari yang lalu.

CEO Indodax, Oscar Dermawan menilai bahwa dengan adanya pembentukan rupiah digital ini, akan mengokohkan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Baik stakeholder seperti pemerintah dan pengusaha, memiliki tujuan yang sama dalam meningkatkan literasi keuangan digital dan juga meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan bangsa.

Indodax merupakan cryptocurrency di Indonesia terbesar dan terpercaya meyakini, kehadiran digital rupiah ini merupakan langkah baik untuk literasi keuangan digital Indonesia. Terlebih lagi, saat ini dunia yang serba digital sudah memiliki peran sangat baik bagi masyarakat Indonesia.

BERITA REKOMENDASI