Dinas Koperasi dan UKM DIY Jembatani Kemitraan dengan Sumber Pembiayaan

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) DIY terus berupaya membantu dan mendorong pengembangan usaha Koperasi baik konvensional maupun syariah di DIY. Salah satunya upayanya adalah menjalin kemitraan dengan Lembaga Keuangan Bank (LKB) dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang beroperasional di wilayah DIY guna membantu pengembangan usaha Koperasi dari sisi akses permodalan alias pembiayaan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Sri Nurkyatsiwi mengatakan permasalahan klasik yang dialami Koperasi biasanya terkait permodalan untuk pengembangan usahanya masing-masing. LKB dan LKBB sudah banyak yang menggulirkan berbagai skema pembiayaan, termasuk bagi Koperasi.

“Sebenarnya tidak sulit bagi Koperasi mengakses pembiayaan, tetapi butuh komitmen bersama dalam memenuhi persyaratan-persyaratan perkreditan. Persyaratan dari lembaga pembiayaan baik LKB maupun LKBB sudah banyak disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya kepada KRJOGJA.com di Yogyakarta, Selasa (9/3/2021).

BERITA REKOMENDASI