Direksi dan Komisaris Bank BNI Dirombak

JAKARTA, KRJOGJA.com -Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memutuskan untuk merombak susunan direksi perseroan. Direktur Utama dan sejumlah direksi serta komisaris diberhentikan.

Herry Sidharta yang sebelumnya Wakil Direktur Utama menggantikan Achmad Baiquni menjadi Direktur Utama BNI. Sementara Anggoro Eko Cahyo menjadi Wakil Dirut menggantikan posisi Herry Sidharta.

Nama baru yang masuk jajaran direksi adalah Sigit Prastowo menjadi Direktur Keuangan, Osbal Saragi Rumahorbo ditunjuk sebagai Direktur Manajemen Risiko dan Corina Leyla Karnalies menjadi Direktur Bisnis Konsumer. Sementara itu Benny Yoslim sebagai Direktur Bisnis Korporasi dan Sis Apik Wijayanto menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, serta YB Hariantono Direktur Teknologi, Informasi dan Operasi.

“Pergantian ini hal yang biasa dan tidak akan memengaruhi kinerja perseroan. Manajemen baru akan melanjutkan program kerja 2020, dan tinggal memperkuat implementasinya,” kata Wakil Dirut BNI Anggoro Eko Cahyo, usai RUPST di Jakarta, Kamis (20/2).

Adapun susunan komisaris baru yakni Agus DW Martowardojo sebagai Komisaris Utama dan Pradjoto menjadi Wakil Komisaris Utama. Sebagai komisaris yakni, Susyanto, Ratih Nurdiati, Joni Swastanto dan Askolani. Sedangkan komisaris independen terdiri dari Asmawi Syam, Septian Haryo Seto, Imam Sugema dan Sigit Widyawan. (Ogi/Lmg)

BERITA TERKAIT