Donasikan Buku Terbanyak, BCA Raih Rekor MURI

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bank Central Asia  (BCA) masuk dalam daftar Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI) sebagai perusahaan terbanyak mendonasikan  buku yakni sebanyak 43.734 buku  untuk 111 Sekolah Dasar (SD) di 60 wilayah di Indonesia.

“Hari ini luar biasa ada perbankan yang mendonasikan buku yang cukup banyak yakni mencapai 43.734 buku yang disalurkan ke 111 sekolah di 60 wilayah generasi muda. Akibat banyaknya buku yang diberikan, maka BCA masuk catat Museum Rekor Dunia, dan  tidak hanya Indonesia saja, karena ini satu-satunya perbankan di dunia yang mendonasikan buku sebanyak itu,” kata Ketua MURI Jaya Suprana pada acara Penutupan Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia, di Jakarta, Rabu (14/11).

Dijelaskan, dengan didonasikannya  buku ini, berarti BCA sangat memperhatikan generasi muda saat ini karena kebanyakan anak muda sekarang ini lebih senang gadget dari pada membaca buku. "Anak anak sekarang lebih serang gadget dari pada buku. Namun BCA berusaha untuk membangkitkan budaya baca buku bagi anak anak Indonesia,” tegasnya.

Dirut BCA  Jahja Setiaatmadja mengatakan, didonasikannya buku ke sekolah ini karena buku merupakan jendela dunia. Meskipun saat ini sudah era web site yang semua informasi mudah diperoleh, namun kenyataannya minat baca anak anak dengan menggunakan internet itu sangat rendah, dan bahkan anak anak lebih suka main game.

"Gerakan berbagi #BukuUntuklndonesia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2,45 miliar dengan nilai total dana yang disalurkan Rp 2,55 miliar yang telah dikonversi menjadi 43.734 buku dan disalurkan ke 111 sekolah di 60 area di Indonesia. Adapun buku bacaan yang  dibagikan tersebut terdiri dari buku pengetahuan umum, buku pembentukan karakter." (Lmg)

BERITA REKOMENDASI