Dorong Digitalisasi , Bank BPD DIY Aktivasi Mobile Banking ASN Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah menyasar secara jemput bola aktivasi mobile banking kepada para guru se-kabupaten Bantul dalam rangka percepatan digitalisasi daerah, Bank BPD DIY cabang bantul terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bantul dengan agenda melakukan aktivasi mobile banking bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Bantul.

Hal ini dimaksudkan sebagai tindaklanjut FGD digitalisasi beberapa waktu lalu yang telah diinisisasi oleh Bank Indonesia. Program Digitalisasi Daerah meliputi Transaksi Pemerintah Daerah baik transaksi pengeluaran maupun transaksi penerimaan. Pemerintah Kabupaten Bantul telah mengimplementasikan penggunakan cash manajemen system (CMS) di seluruh OPD hingga ke OPD di tingkat sekolahan.

“Sebanyak 47 sekolah menengah tingkat pertama di Kabupaten Bantul sudah menggunakan CMS untuk melakukan pembayaran kepada pihak rekanan, jadi bendahara sekolah sudah tidak perlu lagi datang ke bank karena bisa melakukan transaksi secara mandiri di kantornya masing-masing,” ujar Munaryati selaku pemimpin cabang Bank BPD DIY Cabang Bantul.

BERITA REKOMENDASI