Dorong Pembiayaan, CIMB Niaga Syariah Optimalkan Program Motor X-TRA

JAKARTA, KRJOGJA com – Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pembiayaan kendaraan khususnya sepeda motor, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menghadirkan Program Motor X-TRA.

Program Motor X-TRA adalah program pembiayaan syariah yang dikhususkan untuk pembelian sepeda motor dari beragam merek menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad murabahah atau pembiayaan dengan prinsip jual beli antara bank dengan nasabah. Program ini memberikan sejumlah keuntungan yaitu bebas biaya, cicilan ringan, gratis asuransi jiwa, tanpa jaminan sehingga BPKB motor tidak ditahan oleh bank, serta berkesempatan mendapat cashback menarik.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, dalam situasi perekonomian yang menantang akibat pandemi COVID-19, perbankan syariah dituntut menghadirkan program-program yang memudahkan dan bermanfaat untuk masyarakat, disamping terus menggenjot bisnis agar tetap tumbuh berkelanjutan.

 

“Saat ini kami melihat perbankan syariah dapat berperan lebih melalui produk-produk yang sesuai syariah dan dibutuhkan masyarakat. Seperti kita ketahui, sepeda motor merupakan kendaraan yang banyak digunakan masyarakat. Dengan inovasi ini, kami bisa memberikan pembiayaan kendaraan bermotor dengan angsuran ringan, tanpa biaya administrasi dan tanpa jaminan melalui Program Motor X-TRA menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB,” kata Pandji di Jakarta, Senin (30/11/2020).

 

Melalui Program Motor X-TRA, nasabah bisa memilih sepeda motor yang diinginkan dari berbagai merek seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Vespa yang disediakan oleh dealer kendaraan mitra CIMB Niaga Syariah.

BERITA REKOMENDASI