Dorong PEN, AdaKami Targetkan Empat Juta Pelaku Ekonomi Riil

JAKARTA, KRJOGJA.com – AdaKami, aplikasi online penyelenggara peer-to-peer lending (P2P) melalui fasilitas pinjaman tanpa agunan (KTA), memperkuat komitmennya dengan target proyeksi total dana Rp. 12 triliun yang siap disalurkan kepada 10 juta peminjam terdaftar, yang 4 juta di antaranya adalah pelaku ekonomi riil, sepanjang 2021.

Sejak awal berdiri AdaKami telah berhasil menyalurkan pinjaman sampai dengan Rp. 3,1 triliun, yang disalurkan kepada lebih dari 5 juta peminjam terdaftar, di mana 40% digunakan untuk kepentingan usaha atau capital loan.

“Tahun 2020 adalah tahun perjuangan untuk semua. Namun kami bersyukur bahwa AdaKami berhasil memupuk kepercayaan masyarakat di tengah masa pandemi ini dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang memerlukan. Memasuki tahun 2021 ini kami ingin lebih banyak berkontribusi untuk memperkecil credit gap antara masyarakat yang masih unbankable untuk bisa menjadi bankable. Melalui pemanfaatan fintech P2P lending, masyarakat yang masih unbankable dapat membangun portfolio yang cukup untuk ke depannya bisa menjadi bankable,” tegas Bernardino M. Vega, Jr., Direktur Utama AdaKami.

BERITA REKOMENDASI