DPPM DIY Godok Bahan Promosi Investasi 2021

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY tengah menggodok penyusunan bahan promosi investasi DIY 2021 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang ada di DIY maupun kabupaten/kota. Penyusunan bahan promosi investasi DIY ini dengan mengelaborasi data potensi investasi baik secara sektoral, regional, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun hasil riset perguruan tinggi agar dapat lebih menarik minat investor dalam merealisasikan investasinya di DIY.

Kepala DPPM DIY Agus Priono menyampaikan permasalahan dari promosi investasi bukan pada bagaimana mempromosikan, namun lebih kepada kesiapan substansi potensi investasi yang akan dipromosikan DIY. Pertanyaan mendasarnya adalah apakah DIY punya proyek investasi yang siap ditawarkan kepada calon investor? Isian bahan promosi investasi tersebut dikelompokkan menjadi 4 bagian yaitu sektoral, regional, UMKM dan hasil riset perguruan tinggi yang disusun lalu dikemas dari sudut pandang investor

“Kami telah berkoordinasi OPD terkait baik di Pemda DIY maupun Kabupaten/Kota guna meminta usulan mengenai isi bahan promosi investasi DIY. Melalui pengolahan dan perpaduaan data potensi investasi inilah bisa menjadi bahan promosi investasi DIY 2021,” katanya di Yogyakarta, Jumat (16/4/2021).

BERITA REKOMENDASI