Dukung Kesataraan Gender, Perempuan Duduki Jabatan Strategis di BCA

JAKARTA, KRJOGJA.com – Keberagaman masyarakat dari segi suku, bahasa, hingga agama membuat Indonesia teridentifikasi sebagai negeri yang kaya akan budaya. Kekayaan ini tentu perlu dijaga sehingga dapat dilestarikan untuk generasi mendatang, mengingat budaya merupakan identitas bangsa. Untuk itu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Nusantara Institute dan Nusantara Kita Foundation menyatakan komitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan pelestarian budaya serta mendorong masyarakat untuk memiliki apresiasi dan penghormatan terhadap aspek-aspek kebudayaan lokal di Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui Dialog Budaya Nusantara serta memberikan penghargaan kepada para pemerhati, pelestari dan pejuang budaya dari berbagai kalangan masyarakat yang turut merawat kebudayaan lokal di Indonesia, baik melalui tulisan maupun aktivitas lainnya. Tahun 2020 ini, Dialog Budaya Nusantara mengangkat tema “Perempuan dan Budaya Nusantara” yang karena pandemi Covid diadakan secara virtual. Kendati demikian, acara tetap berjalan lancar dan diikuti secara antusias baik oleh audiens maupun narasumber.

Gelaran ini dilaksanakan pada Selasa (28/07) yang dihadiri, antara lain, Direktur BCA Lianawaty Suwono, Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Direktur Nusantara Institute Sumanto Al Qurtuby, Co-Founder Nusantara Kita Foundation Ida Widyastuti, dan Ketua Dewan Penasehat Nusantara Institute & Presiden Indonesia Global Compact Network Y.W Junardy, Anggota Dewan Penasehat Nusantara KGPH Dipokusumo. Azaz Rulyaqien Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Timur, Senior Admin Grup Meditasi Spiritual Nusantara Hening Sambung Rasa Murdi Apriyani.

BERITA REKOMENDASI