Dukung PEN, Serapan Dana Pemerintah Habis Akhir Juli 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kolaborasi berbagai entitas keuangan dan perumahan diyakini dapat mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang saat ini menjadi fokus pemerintah untuk menggerakkan ekonomi dalam negeri. Hal ini mengingat potensi dan daya ungkit dari dua sektor tersebut sangat besar terhadap perekonomian nasional.

Direktur Utama Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala Nugraha Mansury mengatakan, sebagai salah satu entitas perbankan dalam ekosistem perumahan ini, adanya keberpihakan pemerintah mulai dari aturan hingga penempatan dana negara menjadi angin yang segar.

BTN sendiri tercatat telah menerima dana negara sebesar Rp 5 triliun pada medio Juni 2020, diperkirakan seluruh dana negara yang telah ditempatkan pemerintah tersebut akan terserap habis pada akhir Juli 2020.

“Kami meyakini perseroan bisa menyalurkan total kredit sebesar Rp15 triliun dari dana negara tersebut sebelum akhir September 2020,” kata Direktur Utama Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala Nugraha Mansury, di Jakarta, Rabu (29/7).

BERITA REKOMENDASI