Fintech Rupiah Cepat Dukung UMKM Berkembang

BALI, KRJOGJA.com – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengadakan edukasi dan literasi bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara hibrid dari Bali, Jumat (29/10/2021). Fintech ingin hadir sebagai alternatif sumber pendanaan yang cepat dan mudah bagi pelaku UMKM Indonesia.

Acara tersebut bertepatan dengan adanya Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan mengundang para pembicara yaitu Entjik S. Djafar selaku Ketua Bidang Edukasi, Literasi dan Riset AFPI, Rati Connie Foda selaku Deputi Direktur Perizinan dan Pengawasan l/Fintech OJK, I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Putra Darmagita, selaku Founder & CEO Electric Wheel dan juga Fitri selaku CEO Easycash.

Rati Connie Foda, Deputi Direktur Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK mengatakan bahwa pihaknya mendukung gagasan fintech untuk berpartisipasi aktif mencegah pinjaman online ilegal. Apalagi, banyak kasus belakangan yang membuat masyarakat tidak nyaman dengan situasi terkait pinjaman online.

“OJK akan berkolaborasi dengan aktif untuk terus berpartisipasi terhadap pencegahan adanya pinjamanan online ilegal yang mempengaruhi reputasi pinjaman online legal yang terdaftar dan berijin di OJK,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI